10 Tempat Spot Foto Bagus Keren DI Hutan Pinus Asri Karangasem - Katalog Wisata

Thursday, July 11, 2019

10 Tempat Spot Foto Bagus Keren DI Hutan Pinus Asri Karangasem

Hutan Pinus Asri - Inilah spot foto gres super keren Hutan Pinus Asri Karangasem Muntuk yang lagi hits di media umum instagram dari mulai gardu pandang sampai rumah Spongebob. Ingin tahu lebih banyak tentang  objek wisata alam yang satu ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut.

Dilihat secara geografis, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul mempunyai wilayah yang berbukit-bukit dengan pemandangan alam yang indah, termasuk adanya hutan pinus serta riam disini. Namun, potensi tersebut semenjak dulu belum pernah ada yang meliriknya untuk dijadikan sebuah destinasi wisata.


 Inilah spot foto gres super keren Hutan Pinus Asri Karangasem Muntuk yang lagi hits di me 10 Spot Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem Yang Lagi Hits Di Instagram
Hutan Pinus Asri (Foto : IG @dianaputriles)
Seiring berjalannya waktu, berawal dari viralnya Hutan Pinus Mangunan, sekarang daerah ini menjadi bab wisata Jogja favorit traveler muda untuk sekedar melapas penat sampai selfie ala anak kekinian.

Hal itu tak lain alasannya yaitu semakin banyaknya spot gres yang di buka oleh warga setempat, ibarat Puncak Becici, Kebun Buah Mangunan, Pintu Langit Dahromo, dan juga Hutan Pinus Asri yang sedang di review ini.

Daftar Spot Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem Yang Lagi Hits

Mungkin diantara sahabat traveler ada yang kebingungan atau pun bertanya-tanya, apa seh bedanya Hutan Pinus Asri dan Hutan Pinus Mangunan? Apakah sama, hanya beda nama? Menurut info yang saya terima, kedua objek wisata tersebut masih dalam satu daerah Hutan Pinus Asri, hanya saja beda dusun / desa.

Hutan Pinus Asri ini cukup luas, mencakup beberapa dusun / desa di Kecamatan Dlingo, Bantul. Nah, lokasi hutan yang berada di Desa Mangunan populer dengan sebutan objek wisata Hutan Pinus Mangunan. Ada juga yang menyebutnya Hutan Pinus Imogiri atau Hutan Pinus Nganjir. Ciri khas tempat ini berupa adanya panggung pertunjukkan dan kursi-kursi kayu yang sangat populer sampai mendunia.

Sementara itu, hutan pinus yang berada di Dusun Karangasem, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul dikenal dengan sebutan Hutan Pinus Asri Karangasem / Hutan Pinus Asri Muntuk. Keistimewaan tempat wisata hits di Bantul ini yaitu adanya gardu pandang untuk melihat sunset ketika pagi hari dengan view pepohonan hijau nan indah dari ketinggian.

Selain gardu pandang, kau juga sanggup menemukan spot foto keren lainnya ibarat rumah Spongebob, tempat foto berbentuk bintang, taman bunga, rumah kayu, patung elang, dan rumah pohon. Tempatnya masih alami dengan udara yang higienis dan sejuk. Berikut spot foto di Hutan Pinus Asri Karangasem yang tak kalah keren dengan Mangunan.

1. Gardu Pandang


Daya tarik utama dari Hutan Pinus Asri ini terletak pada gardu pandang untuk melihat pemandangan perbukitan hijau dari atas bukit. Kamu juga sanggup menyaksikan matahari terbit dari sini, tak kalah bagus lho dengan sunrise di Pulau Bali. Bila kau ingin mendapat latar foto yang bagus dan keren, datanglah pagi hari sebelum jam 6 ketika cuaca cerah.

2. Pohon Pinus Yang Menjulang Tinggi


Sesuai dengan namanya, yaitu Hutan Pinus Asri, disini kau akan disuguhi puluhan pohon pinus yang menjulang tinggi dengan gagahnya. Pohon pinus yang berjejer rapi ini akan semakin tampak bagus ketika ada berkas cahaya matahari yang masuk diantara sela-sela pepohonan. Coba deh, alihkan pandanganmu ke atas, kau akan mendapat spot foto yang instgramable banget.

3. Spot Foto Berbentuk Bintang


Spot foto favorit lainnya yang tak kalah instagenic yaitu sebuah tanah yang bab bawahnya tersusun batuan yang di cat dan dibikin bentuk bintang. Disini kau sanggup berpose sendirian atau pun rombongan dengan masing-masing orang berada di ujung bintang.

4. Rumah Spongebob


Bukan hanya di bahari saja ada rumah spongebob, di hutan ini kau juga akan menemukan rumahnya lho. Kamu sanggup masuk ke dalam rumah berbentuk nanas ini kemudian melihat keluar dari jendela. Sekedar berfoto di luarnya saja juga sudah asyik kok, apalagi jikalau masuk ke dalamnya.

5. Rumah Kayu


Rumah ini bukanlah rumah sungguhan, tapi hanya berupa bab teras dengan latar pepohonan hijau. Warnana yang senada dengan lingkungan sekitar, menciptakan rumah kayu ini tampak bagus dipakai untuk lokasi berfoto.

Baca Juga : Bukti Pintu Langit Dahromo Wajib Anda Kunjungi


6. Rumah Pohon


Ingin mencicipi sensasi foto ala Kalibiru? Kamu sanggup naik ke rumah pohon disini. Rumah pohonnya memang tak begitu tinggi, dengan sedikit trik berfoto, kau sanggup mendapat hasil seakan-akan sedang berada di ketinggian pohon dengan view panorama perbukitan hijau.

7. Spot Pohon Tanpa Daun


Spot inilah yang paling kece selain gardu pandang, yaitu berupa sebatang pohon menjulang tinggi di tepian tebing dengan view pemandangan indah perbukitan hijau. Buat kau yang takut ketinggian, mending gak usah naik deh, alasannya yaitu cukup berbahaya,
keselamatan tetap yang utama.

8. Spot Hammock Pohon Pinus


Seperti pada umumnya, wisata hutan pinus memang asyik untuk bersantai memakai hammock. Kamu sanggup membawanya dari rumah dan ikatkanlah di antara pohon-pohon pinus yang kuat. Maka, spot foto gres pun sanggup tercipta sekaligus buat tempat santai menikmati kesegaran hutan.

9. Taman Bunga


Spot foto selanjutnya berupa taman bunga dimana kau sanggup berfoto ditengah-tengahnya. Ambilah gambar ketika ada cahaya matahari, sehingga akan terkesan lebih natural / alami.

Baca juga: 20 Wisata Menarik Di Kawasan Kulon Progo Jogja Terbaru Populer


10. Patung Elang


Yang paling gokil dan kece tentu saja berfoto naik patung elang di Hutan Pinus Asri. Lokasinya yang berada di tepian bukit, menciptakan foto kau nampak faktual layaknya sedang naik elang sungguhan. Terbang mengitari langit yang luas.

Oya, bila kau suka selfie dan narsis, ada juga tempat gres yang sanggup kau kunjungi di Kaliurang berjulukan The World Landmarks dengan aneka miniatur bangunan dunia. Kamu sanggup keliling dunia hanya dengan 20 ribuan saja lho.

Lokasi Dan Alamat Hutan Pinus Asri Karangasem


Hutan Pinus Asri beralamat di Dusun Karangasem, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasinya sekitar 1 km dari Hutan Pinus Mangunan ke arah timur, jadi kau sanggup mengunjungi 2 tempat menarik sekaligus disini. Peta lokasi sanggup kau lihat melalui google map di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Hutan Pinus Asri Karangasem


Sejauh ini, harga tiket masuknya masih gratis, kau cuma bayar parkir kendaraan saja 3 - 10 ribuan. Tapi harga sanggup berupah sewaktu-waktu lho, makanya buruan ke sini mumpung masih belum ditarik biaya retribusi.

Tips Berkunjung Ke Hutan Pinus Asri Karangasem


Ada beberapa hal yang perlu kau persiapkan sebelum menjelajahi hutan pinus ini semoga mendapat ekspektasi sesuai keinginan, diantaranya yaitu :

  • Siapkan kamera dan peralatan pendukungnya ibarat tripod dan baterai cadangan
  • Persiapkan fisik yang prima
  • Bawalah bekal makanan, minuman, hammock, topi, tisu, dan kantong plastik untuk tempat sampah. Jadilah traveler yang cinta lingkungan.
  • Sebaiknya memakai motor semoga lebih leluasa bertanya ketika tesesat di jalanan
  • Cek lokasi dan alamat pastinya melalui google maps atau pun bertanya kepada traveler lain yang sudah pernah tiba ke sini.
  • Datanglah ketika pagi hari sehabis subuh bila ingin mendapat spot sunrise bagus di gardu pandang.

Demikianlah info wisata terbaru wacana spot foto Hutan Pinus Asri yang sedang naik daun dikalangan wisatawan. Bila kau punya kabar mengenai destinasi gres lainnya yang pernah kau kunjungi, sanggup menambahkan melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat!
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done